Pages

Jumat, 07 Oktober 2011

Memory Diklat Prajabatan CPNS di Kota Gudeg Djogja

Hari-hari terus berlalu dan tanpa terasa aku sudah harus meninggalkan lokasi diklat prajab… hari-hari yang terasa begitu cepat, panjang dan melelahkan telah berakhir.

Awal aku masuk, banyak pertanyaan dihati, apakah yang akan terjadi dengan diriku ini, hari-hari yang biasa tiba-tiba menjadi luar biasa… semua kehidupanku diatur, mulai dari bangun tidur sampai tidur kembali, namun aku tetap berusaha untuk mengikuti setiap kegiatan yang ada dan ternyata semua bisa aku jalani.

Setiap hari aku harus aerobic pagi yang sangat melelahkan, apel pagi, apel siang, dan apel malam yang tidak ada habis-habisnya. Bila malam tiba, mendapat tugas jaga serambi meskipun dengan berat hati dan mata mengantuk aku tetap menjalaninya.

Perasaanku seringkali tidak menentu, adakalanya dongkol, marah, jengkel dan ada pula rasa gembira, senang dan bahagia. Semua apa yang tidak pernah aku dapatkan diluar selama ini, aku dapatkan dalam diklat prajabatan.

Aku sering dimarahi dan dibentak-bentak walau itu merupakan kesalahan rekanku dan bukan kesalahanku, tapi itu harus aku terima dengan lapang dada, dan disitulah terbinanya jiwa korsa diantara kami, jiwa-jiwa kebersamaan, sepenanggungan.

Sekarang semua itu tinggallah kenangan yang manis untuk dikenang meski pahit untuk dirasakan. Berat dan sedih rasanya untuk meninggalkan semuanya ini, karena hari-hariku yang luar biasa akan menjadi biasa lagi…
Saat ini….
Tiada lagi aerobic yang begitu melelahkan
Tiada lagi jaga serambi yang kadang menjengkelkan
Tiada lagi teriakan dan bentakan para instruktur
Tiada lagi gelak tawa rekan sekamarku
Tiada lagi ucapan selamat makan dan terima kasih
Tiada lagi semuanya, karena aku harus kembali lagi ke tempat tugasku…
Selamat jalan rekan-rekanku,
selamat tinggal para instrukturku,
selamat berpisah semuanya…
aku akan sangat merindukan kalian semuanya..
Terima kasih yang tak terhingga untuk semuanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar